Daisypath Anniversary tickers

11 September 2012

The Pregnancy

Telat banget ceritanya....
Wkwkwk.... Gapapa lah ya daripada gak cerita :p

Update dulu ah, usia kehamilan saat ini sudah 12 minggu 5 hari. Detil ceritanya di post dengan judul yg lain aja ya...
Disini aku mau share tentang awal-awal kehamilan kemarin.

Masih berhubungan ama post tentang tes kerja di Panasonic Batam nih...
Jadi waktu tes kesehatan, pas tes urine itu... Untuk yang kedua kalinya si Mbak Petugas Media Lab-nya ngasih lihat.
Jadi setelah aku ambil urine, dia minta aku menyaksikan secara langsung waktu kertas (sebut saja test pack) dimasukkan. Pertama kertasnya dicelupin ke urine, terus diangkat dan dibiarkan. Ada indikator yang berubah warna merah 1 garis lalu ada satu indikator lagi yang berubah warna jadi merah. Jadi ada 2 garis merah.
Hahahaha... Aku sih mlongo aja. Jadi feelingku bener nih. Malah si Mbak Petugasnya yang heboh ngasih selamat. Matur nuwun Mbak....

Setelah dikasih tau untuk pulang sampe dapet konfirmasi lebih lanjut dari Panasonic, aku langsung menemui Mas Heru dan menceritakan hasilnya. Aku hamil...

Dari sini kami juga udah memperkirakan kalo Panasonic kemungkinan besar tidak akan melanjutkan proses rekrutmen ini dengan kondisiku yang sedang hamil.
Mas Heru langsung telepon Ibu aja. Cerita.... Hahahaha... Dari apa yang dia lakukan aku bisa melihat kegirangan yang menyelimutinya meskipun dibalut dengan sikapnya yang lebih kalem dan dewasa.

Hari itu juga kami memutuskan untuk cek ke dokter. Penasaran aja. Tadi pas tes urine garisnya jelas banget dan gak pake lama nongolnya.

Sebenarnya sih kami udah punya feeling untuk kehamilan ini. Cuma masih menunda ngecek pake test pack. Takut terlalu awal, jadi gak terlalu jelas. Apalagi aku baru sekitar 1 minggu telat datang bulan. Rencananya kami mau ngecek setelah 2 minggu telat datang bulan.

Sebelum Mas Heru merasa ada yg janggal, aku lebih dahulu merasakannya dan mulai googling. Aku sengaja menghitung masa subur, alhamdulillah ada aplikasi 'woman calendar' di ipad. Aku pakai saja, daripada itung-itung sendiri gampang lupa. Otomatis akan ditandai kapan hari h masa subur itu. Salah satu temen kantor dulu pernah bilang kalo waktu subur, suhu tubuh meningkat dari hari biasa. Dan jika pembuahan berhasil, maka suhu tubuh akan tetap lebih hangat.
Aku pun merasakannya, beberpa kali Mas Heru nanya kenapa badanku panas terus tiap hari, kadang dikira aku sakit. Padahal gak tuh :D
Selain itu, tingkat lapar juga naik. Bentar-bentar lapar, hasilnya aku ngemil mulu.
Dan yang bikin heran itu, mendadak aku jadi pemalas banget. Dari dulu sih malas, tapi ini banget nget nget. Lengket ama kasur.
Keajaiban yang lain adalah jadi suka banget towel-towel pipi Mas Heru. Gatel banget tanganku rasanya pengen ngruwes-ngruwes mukanya. Kadang napsu banget gigit pipinya, lengannya. Nyubit-nyubit juga gak pake perasaan sampe dia takut. Rasanya itu tak tertahankan gitu.
Pernah juga mimpi-mimpi sambal lado ijo-nya masakan padang. Gara-gara abis kondangan. Rasanya pengennnn banget. Awalnya kepikiran sampe susah tidur, giliran udah tidur mimpinya sambel. Hadeeeh...
Tanda-tanda lain itu... Sering pipis. Lebih sering daripada biasanya.
Payudara juga rasanya kenceng terus dan nyeri ya. Sama sih kaya mau datang bulan. Jadi sempet membuang pikiran hamil dan menganggap mau datang bulan, daripada ngarep banget jadinya kecewa.

Sekian tanda-tanda awal kehamilan yang aku rasakan. Kalo yang lain merasa ada nyeri haid, aku sih gak. Biasa aja. Tapi memang ada yang lain gitu di perut, jadi demen tengkurep. Hahahaha.... Rasanya nyaman kalo tengkurep gitu *jangan ditiru...

Okay... Sekian dulu update-nya. Ntar ditambah lagi yang plus fotonya.


Sent from BlackBerry® on 3

No comments: