Daisypath Anniversary tickers

05 September 2012

Persiapan Pindah ke Batam

Lama juga gak update blog. Sedang dalam suasana males banget :D

Akhirnya, sesuai dengan hasil mufakat, Mei 2012 adalah bulan terakhir aku kerja.
Sudah bicara dengan sangat baik-baik ama bos, udah ditindaklanjuti HRD. Dan...pada saatnya tiba.

Hari Selasa (29/05/2012) aku datang ke kantor, pagi. Langsung ketemu staff HRD.
Ngobrol-ngobrol santai, ngurus berkas resign. Gak ribet sih, sebenarnya cuma ngisi form exit interview. Seputar bekerja di MMI, kesan dan saran. Ambil surat rekomendasi, lalu ambil NPWP ke bagian finance.

Sekalian ke kantor, aku juga pamitan. Ke semuanya, dari lantai 1 sampe lantai 4. Lumayan lah, setengah hari sendiri. Lama buat pamitannya, karena pasti diajak ngobrol dulu.
Alhamdulillah, berkesan sekali rasa kekeluargaannya pas pamitan. Padahl kalo hari kerja biasa ya biasa aja. Memanglah hal-hal seperti ini pasti bakal dirindukan, makanya jadi berasa banget. Abis itu, ya balik lagi ke PLN deh, seperti hari-hari biasa aja.

Rabu (30/05/2012), mata masih kriyip-kriyip nglembur utang bikin manual book. Wkwkwkwk...salah sendiri sih, gak dikerjain dari kemarin-kemarin.
Akhirnya rada siangan nyampe PLN.
Mampir bentar ke Dunkin Donnuts, beli beberapa biji buat pura-puranya farewell party gitu lah sama teman-teman 1 ruangan. Trus keliling pamitan sama orang-orang PLN (yang kenal aja lah).

Habis itu langsung cabut sama Mba Dwi ke Tebet, makan dimsum all u can eat. Namanya bamboo dimsum. Aye..aye...yummi..... Apalagi ujan2 gitu. Wuih...nikmatnya...

Abis makan terus nyalon deh di MOZ Tebet. Sengaja facial sama hair spa dalam rangka mau ketemu ama suami.
Ini kali pertama aku nyalon disitu.  Review dari aku cukup satu kata, OK. Facialnya enak banget, aku nyoba yang facial alami dari oat, madu, susu. Dan gak sakit ya waktu dibersihin komedo dan jerawatnya. Sempet ketiduran pula. Wkwkwkwk....
Hair spa-nya juga OK. Aku ambil yang paket yang.... Ah lupa deh. Pokoknya yang pake dipijet itu lah. Jadinya rileks banget. Udah gitu wangi lagi rambutku.

Balik dr nyalon langsung banting tulang buat packing. Paraaaah bgt. Packing barang-barang yang mau di bawa ke Batam dan yang bakal ditinggal di rumah mertua. Alhasil baru kelar packing, madi dan berangkat ke rumah mertua jam 12 malem. Catet, tengah malem.

Dengan pasukan temen kosan, dibantu bawain barang sampe ujung gang. Menyedihkan sekali waktu pamitan sama temen-temen. Bahkan kita tak terpisahkan selama sekian tahun. Pada akhirnya si taksi burung biru membawaku ke Meruya. Untunglah si Pak Sopir orang Kebon Jeruk, jadi aku gak perlu repot-repot ngasih petunjuk arah, dan emang aku gak hafal. Hehehehe.....

Sampe rumah mertua, tentunya beliau udah tidur pules. Aku pindahin barang aja dibantu Mbak Nur, terus nyusul tidur. Enaknya sih di kamar suami ini ada ACnya. Jadi langsung blek sek... Bangun pagi kesiangan. Hahahahaha.... *malu ama mertua.

Besoknya langsung beresin kamar suami. Enyahkan semua barang-barang gak penting. Termasuk foto dan cd fotonya dia ama mantannya. Wkwkwkwk..... Nyapu, ngepel, nata ulang, beresin baju, kertas gak kepake dan masih bayak lagi. Seharian aja gitu. Itupun dibantu sama Mbak Nur. Fiuh.....

Nah... Sabtu 2 Juni 2012 adalah hari H berangkat ke Batam. Okey.....
Pesawat sekitar jam 12 siang. Sengaja jam 10 udah pamitan sama ibu mertua, pak lik dan seluruh keluarga di rumah mertua di Meruya.
Seperti biasanya kalo Mas mau ke bandara, telepon ke taksiku. Alasannya simpel saja, taksiku punya pool di Joglo, jd deket dan sejauh ini sih nyaman ya naik taksiku. Masih tarif bawah lagi.
Rempongnya... aku punya sekitar 5 kardus dan 1 boneka besar. Wkwkwk..kocak abis. Mestinya ini mah bawaaan 2 penumpang. Hedeeeh....
Sedari turun taksi, udah banyak porter yag menawarkan jasanya. Ya bisa dibayangkan lah. Seorang wanita cantik dan manis dengan kereta dorong berisi 5 kardus dan 1 boneka, sangat jelas dari gerakannya kalo kesusahan mengontrol dorongan kereta. Hahahaha.....
Dan alhasil secara keseluruhan kelebihan 5 kilo. Per kilo seharga 15 ribu rupiah. Soooo... relakan 45 ribu.

Check in beres.... langsung menuju gate yang tertera di boarding pass. Waktu masuk pintu pemeriksaan, sempet diketawain petugas. "Wah Mbak, ini boarding pass-nya 2 ya...?!"... Halaaahhh... emang saya bawa anak. "Hahahaha...Bapak bisa aja nih...", selorohku cuek aja karena si Bapak petugas lagi menyoroti boneka segede gaban yang aku tenteng dengan kesusahan karena sebenarnya aku udah keberatan tas punggung ditambah tas tentengan. Bayangkan...sudah menyerahkan 5 kardus dengan total berat 25 kg, aku masih bawa kamplokan yang gak kurang dari 5 kilo dan tentengan tas serta memeluk seekor boneka beruang yang gedenya 11:12 ama aku.

Masuk ruang tunggu langsung saja... cari tempat duduk. As soon as possible. Udah kagak nahaaaan....
Alhamdulillah on time ya. Dan perjalanan menyenangkan.
Sejauh ini.... penerbangan kali termasuk kategori nyaman dari beberapa kali penerbangan yang aku miliki.
Thanks to Citilink....
Kemarin-kemarin setengah mati mau booking dari websitenya. Tapi setelah ganti ke ijo dan dengan metode pembayaran yang sekarang lebih mudah dan cepet.
Walaupun ada credit card tapi aku lebih suka pakai debit.

Pada akhirnya aku berhasil mendarat dengan mulus di Hang Nadim, Batam. Dan suami menjemput.
Welcome to Batam :)

No comments: